Di tengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, kulit rawan terkena masalah. Biasanya, kulit kusam, mengelupas, jerawat dan komedo menjadi salah satu dari sederet masalah yang muncul. Kalau Anda sudah mencoba berbagai perawatan namun tidak juga mendapat hasil yang diharapkan, mungkin sudah saatnya Anda mencoba kembali ke perawatan Alami.

Pada dasarnya, untuk mendapatkan kulit  wajah yang cantik dan bebas masalah Anda harus menggunakan bahan-bahan yang kaya dengan vitamin E dan protein.  Lalu bahan alami apa yang dapat memenuhi dua kebutuhan kulit Anda ini? Jawabannya adalah putih telur! Putih telur adalah salah satu bahan terbaik dari alam yang baik untuk kulit.

Khasiat putih telur sudah terkenal dapat menghilangkan berbagi masalah kulit, diantaranya adalah kemampuan putih telur untuk mengencangkan kembali kulit wajah Anda, tidak hanya itu, putih telur mampu mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, komedo serta menjaga kelembaban kulit. Hal ini tentu saja karena banyaknya kandungan protein dan vitamin E yang terdapat dalam putih telur.

Lalu bagaimana cara mengaplikasikannya agar mendapat hasil maksimal? Ikuti langkah berikut:

Buka Pori-Pori Wajah
Sebelum membalurkan putih telur diwajah, Anda harus membuka pori-pori wajah Anda terlebih dahulu, dengan menggunakan air hangat. Cukup seka wajah Anda dengan handuk yang sudah dicelupkan kedalam air hangat. Selain membuka pori, tindakan ini juga bisa membersihkan dan menyiapkan kulit untuk perawatan

Aplikasikan Masker Putih Telur
Setelah pori terbuka, potong tisu mengikuti bentuk wajah atau daerah yang ingin Anda rawat. Celupkan tisu tersebut kedalam putih telur yang sudah Anda siapkan, kemudian pasang di permukaan kulit. Fokuskan pada kening, pelipis, hidung, pipi bawah mata dan bawah bibir. Bila mau, gunakan di seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit atau sampai mengering

Angkat dan Bersihkan
Setelah kering, tarik pinggiran tisu. Perlahan sel kulit mati dan komedo akan terangkat. Kulit wajah Anda akan terasa lembut dan dingin, namun masih ada sisa putih telur. Basuh sekali lagi dengan air hangat, kemudia bilas dengan air dingin biasa. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk wajah Anda menggunakan handuk.
Penggunaan putih telur sebagai masker untuk merawat wajah ini, baiknya dilakukan di malam hari sebelum tidur. Setelah mendapatkan wajah yang cerah, biarkan wajah semalaman tanpa menggunakan kosmetik maupun produk perawatan apapun. Kulit akan melakukan regenerasi sepanjang malam dan jadi semakin lembut serta bersinar keesokan harinya.

Jadi, sudah tahu dong yang harus dilakukan untuk mempercantik wajah sebelum hari kemenangan tiba? Selamat mencoba!