Jakarta, – PT Matahari Department Store Tbk (MDS), department store terkemuka di Indonesia, kembali mengembangkan jaringannya dengan membuka gerai ke-99 di Armada Town Square, Magelang.

Kehadiran MDS di Artos Magelang ini merupakan toko ke-2 di kota Magelang dan menjadi gerai ke 15 yang hadir di wilayah Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta. Berlokasi di jalur utama penghubung Jogja dan Semarang, MDS menyasar masyarakat sekitar Magelang, Jogja, Semarang, hingga Temanggung dan Wonosobo. MDS berkomitmen untuk menjadi department store terkemuka dan terbesar di Indonesia, untuk itulah MDS terus berekspansi ke berbagai kota-kota di Indonesia untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.

Armada Town Square Magelang sendiri berada di lokasi yang mudah dijangkau dan dilengkapi dengan sarana parkir yang memadai, sehingga diharapkan akan menambah kenyamanan berbelanja para konsumen.

Gerai MDS di Artos Magelang memberikan suasana belanja yang berbeda, dengan lighting yang ekslusif dan area belanja tidak kurang dari 3.000 m2 yang diisi dengan berbagai merk ternama yang dapat menjadi pilihan.

Dalam rangka pembukaan gerai MDS yang diadakan pada 7 Oktober 2011 ini, MDS memberikan berbagai promosi-promosi khusus bagi konsumennya, seperti pemberian  goodie bags, diskon khusus hingga 70%, kupon potongan diskon, shopping rally berhadiah voucher belanja dengan nilai total Rp. 9.000.000,- (sembilan juta Rupiah). Promosi yang tidak kalah menarik yang juga ditawarkan MDS adalah Gift with Purchase berhadiah foto bertandatangan Letto dan juga shopping rally dengan hadiah kunjungan dari group band Letto.

MDS juga menggelar hiburan bagi masyarakat Magelang dalam rangka pembukaan toko kali ini. Pawai mobil keliling, fashion show on the street, dan pertunjukan musik yang dimeriahkan band lokal serta group band Letto diharapkan dapat memeriahkan rangkaian acara pembukaan kali ini.

Kehadiran MDS di Artos Magelang ini juga merupakan bentuk peran aktif perusahaan untuk mensukseskan usaha pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya. Tercatat lebih dari 90% karyawan MDS berasal dari kota Magelang. Di sisi lain, kehadiran MDS juga diharapkan dapat memberikan tempat belanja terbaik bagi konsumen yang berada di area Magelang dan sekitarnya.

Setiap gerai baru Matahari Department Store yang diluncurkan  memiliki nilai investasi yang bervariasi, berkisar antara Rp20 miliar - Rp30 miliar per gerai. Semua rencana pembiayaan tersebut bersumber dari kas internal.

Berdasarkan data keuangan sepanjang 2010, total penjualan kotor PT Matahari Department Store Tbk mencapai Rp 7,907 triliun. Sementara laba kotor dan laba bersih masing-masing Rp 2,633 triliun dan Rp 624 miliar.


Tentang PT Matahari Department Store Tbk

Matahari Department Store adalah department store yang pertama dan terbesar di Indonesia, dan saat ini mengoperasikan 100 gerai yang tersebar di hampir 50 kota di seluruh Indonesia. Matahari memberikan trend terakhir untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya. MDS sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan 1.200 vendor lokal.


Kontak
Sonya, Public Relations Officer
PT Matahari Department Store Tbk
Menara Matahari
Jl. Bulevar Palem Raya No.7
Lippo Karawaci 1200
Tangerang 15811
Tel: (021) 546 9333
email: sonya.louise.tulaar@matahari.co.id